Naro Blog

Makin Ketat! Pengguna Instagram Bisa 'Atur' Siapa yang Ingin Berkomentar

Yoga

2017-09-27

1


JAKARTA - Unggahan di media sosial tak lepas dari pro dan kontra. Ada yang menyanjung foto atau video yang diunggah namun tak sedikit pula yang menghujatnya. Melihat fenomena ini Instagram memperketat kebijakannya di kolom komentar.

Sebagaimana dilaporkan Daily Mail, Rabu (27/9/2017), Instagram menghadirkan fitur untuk mengontrol komentar, stiker, dan juga laporan live video secara anonim. Ini berfungsi untuk membangun komunitas di mana pengguna diharapkan bisa merasa aman di layanan tersebut.

"Pada tahun lalu, Instagram telah meluncurkan sejumlah alat untuk membantu orang mengendalikan pengalaman komentar, dan hari ini mereka mengumumkan lebih banyak hal yang akan membantu memberi orang kemampuan untuk memiliki pengalaman komentar yang positif," ungkap juru bicara Instagram.

Pengguna umum Instagram dapat memilih siapa saja yang diperbolehkan untuk berkomentar di unggahannya. Sedangkan akun private kini bisa memblokir akun yang kerap berkomentar tak pantas.

Sedangkan untuk stiker sendiri, Instagram menghadirkan ikon berbentuk hati yang akan hadir untuk Instagram Stories. Tak hanya itu, pengguna juga bisa melaporkan siaran video tak pantas tanpa diketahui oleh si pembuat.

Fitur laporan itu bisa digunakan dengan mengklik tiga titik di kolom komentar di bagian atas layar. Instagram mengaku bahwa mereka memiliki tim yang memantau selama 24 jam untuk menangani laporan tersebut.

"Instagram memiliki tim yang bekerja selama 24 jam dalam sehari dan tujuh hari dalam sepekan di seluruh dunia jika pengguna membutuhkan (bantuan) mereka," ungkap juru bicaranya.

Artikel Dengan Kategori Yang Sama

Canggih! Tantang Apple, Samsung Kembangkan Ponsel Lipat Dual Layar

Yoga

2017-09-27

2

  SEOUL – Ponsel lipat merupakan desain ponsel yang telah lama tak lagi diproduksi oleh beberapa vendor. Meski begitu, desain pons...

Read More

Saingi Samsung, Sony Siapkan Desain Smartphone Tanpa Bezel

Yoga

2017-09-27

2

TOKYO – Setelah bertahan dengan desain yang sama untuk ponsel flagship-nya selama beberapa tahun ini, Sony akhirnya siap untuk tampil beda...

Read More