Naro Blog

Saingi Samsung, Sony Siapkan Desain Smartphone Tanpa Bezel

Yoga

2017-09-27

1


TOKYO – Setelah bertahan dengan desain yang sama untuk ponsel flagship-nya selama beberapa tahun ini, Sony akhirnya siap untuk tampil beda. Smartphone terbarunya dilaporkan akan hadir dengan desain yang lain dari biasanya.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Managing Director India, Kenichiro Hibi kepada Indian Express. Hibi menjelaskan smartphone flagship-nya mendatang disela peluncuran Xperia terbaru.

Sony sebagaimana diketahui telah terjebak dengan desain yang sama pada smartphone Xperia-nya hingga seri terakhir. Perusahaan tahun ini merilis dua smartphone high-end yakni Xperia XZ Premium dan Xperia XZ1.

Kedua smartphone itu menampilkan bezel yang agak tebal dibagian atas dan bawahnya, padahal pesaing utamanya di segmen premium seperti Samsung, LG dan Apple telah beralih ke desain yang hampir tanpa bezel.

Saat ditanya apakah Sony akan mengadopsi desain baru untuk smartphone masa depannya, Hibi mengatakan, “Kami telah menerapkan desain omnibalance selama seri X tersedia di pasaran. Selain itu, kami berencana meluncurkan produk generasi baru dan Anda bisa mengharapkan desain baru yang lengkap dari perangkat itu.”

Hibi mengakui, skenario pasar saat ini lebih banyak produsen smartphone mengadopsi rasio aspek 18:9 yang tidak biasa dan bezel-less. Untuk mengimbangi persaingan, Sony kemungkinan memiliki niatan untuk mengadopsi desain bezel untuk flagship generasi selanjutnya, yang menurut Hibi akan hadir “segera”.

Meski begitu, perusahaan sendiri belum siap untuk berbagi informasi lebih lanjut terkait seri smartphone yang akan datang tersebut.

Sony juga telah menghadapi tugas berat di pasar smartphone high-end di India, dimana Samsung dan Apple terus memegang dua posisi teratas. Perusahaan asal Jepang itu mengatakan bahwa India akan tetap menjadi focal point-nya, namun fokusnya akan berada di segmen premium high-end.

India sendiri diakui Hibi adalah pasar yang sangat besar namun sebagian besar berada di segmen entry level. Meski begitu, Sony tidak memiliki rencana untuk keluar dari segmen mid-end, yang juga penting bagi produsen smartphone manapun untuk bertahan di pasar seperti India. Perusahaan akan fokus pada segmen mid-end premium. Demikian seperti dilansir Indian Express, Rabu (lnm).

 

Artikel Dengan Kategori Yang Sama

Canggih! Tantang Apple, Samsung Kembangkan Ponsel Lipat Dual Layar

Yoga

2017-09-27

2

  SEOUL – Ponsel lipat merupakan desain ponsel yang telah lama tak lagi diproduksi oleh beberapa vendor. Meski begitu, desain pons...

Read More

Makin Ketat! Pengguna Instagram Bisa 'Atur' Siapa yang Ingin Berkomentar

Yoga

2017-09-27

1

JAKARTA - Unggahan di media sosial tak lepas dari pro dan kontra. Ada yang menyanjung foto atau video yang diunggah namun tak sedikit pula yang ...

Read More