Naro Blog

Opera Jadi Browser Pertama yang Dukung Format Video 360

Yoga

2017-09-24

1

Proses itu terbilang merepotkan dan memakan waktu dan tentunya menghabiskan kuota data. Oleh karena itu, Opera hadir dengan solusi terbaru di peramban versi developer ini.

Nantinya, versi developer terbaru Opera ini akan secara otomatis mendeteksi perangkat VR yang terpasang. Ketika pengguna sedang melihat video VR 360, tombol bertanda 'Watch in VR' akan muncul tepat di atas video dan pengguna cukup mengetuknya.

Untuk menikmati video tersebut, pengguna tak lagi memerlukan keyboard maupun mouse. Pengguna cukup mengarahkan kepalanya ke arah yang ingin dilihat.

Selain mendukung video dengan format 360 derajat, format video standar juga dapat diputar melalui fitur ini. Dengan demikian, pengguna dapat menonton film 2D atau video format standar 180 derajat dengan perangkat yang dimiliki.

Tak hanya itu, Opera juga akan bekerja sama dengan para mitra untuk menguji dan mendukung model VR populer lain saat memasuki pasar. Dengan demikian, para pengguna kian mudah menonton video 360 tanpa perangkat lunak tambahan.

Previous Post

Artikel Dengan Kategori Yang Sama

AS Larang Barang Elektronik di Penerbangan dari 8 Negara Muslim

2017-10-03

2

Pemerintah Amerika Serikat (AS) melarang perangkat elektronik seperti laptop dan tablet di bagasi kabin pesawat, pada penerbangan dari delapan neg...

Read More

Dukungan Street View Hadir Di Google Earth VR Sekarang

Yoga

2017-09-25

2

Muncul pertama kali secara eksklusif pada bulan November untuk HTC Vive, hingga sampai pada akhirnya resmi menyambangi platform Oculus Rift pada...

Read More